Jumat, Januari 28, 2011

Tengah Tahun 2011

Merasa penting untuk mengelola semua emosi dan tekanan dari berbagai pihak (apapun itu) akhir-akhir ini. Maka jadilah resolusi tengah tahun 2011 versi Gabrella Sabrina!
Melewati 2010 dengan semua hal baru dan hal lama yang masih saja kacau yang wajib saya benahi (seperti keadaan kamar saya yang seperti taman - kamar berwarna ungu pink abstrak tersebut pernah tumbuh jamur payung, dan akhirnya nyokap dengan bangga cerita ke tetangga dan keluarga besar-_-* bikin malu setengah tahun smpe ada tetanga yang masih ingat!
Dan please yg baca blog ini biarlah menjadi rahasia antara kau dan aku, hho..). Tahun ini HARUS RAJIN diberesin dan gak boleh nunggu si mbak atau siapapun untuk membersihkan kamar yang tergolong goa dari peradaban dinosaurus makan sabun (adanya juga tikus makan sabun sih), pokoknya itu kamar bergaya gua sesudah masehi deh...

Tahun lalu keadaan keuangan sangat berantakan, hedon setiap saat jika ada uang di dompet… besar pasak dari pada tiang! hmm.. as you know, pengeluaran terbesar adalah untuk makan. Saya pernah dikasih uang buat beli baju ujung-ujungnya malah buat makan pizza sm si dedek. Tahun ini saya berjanji akan MENABUNG dan berpikir dewasa untuk masa depan, gak boleh laper mata. Hampir 80% uang dihabiskan untuk kebutuhan pangan(yang tentu saja berlebihan, bisa lihat sendiri hasilnya…). Sisanya untuk hal-hal yang gak pernah terpakai misalnya tas, jaket, buku musik (yang malah si Rommel yang pake), majalah fashion ABG labil yg gk perlu disebut yang pada akhirnya mengunung di kamar , bahkan ada beberapa baju yang belum terjamah dan ternyata gk nyaman dipakai, beberapa helai kain yg saya beli di Jogya dan Pasar Lama (FYI: hobi saya ngumpulin kain, niatnya mau dijahit tapi hasilnya nihil..)
Haruskah melanjutkan hal seperti itu? TENTU TIDAK BOLEH… Harus ada inovasi baru dalam mengatur keuangan!


Next, dari sisi keluarga… Mengingat banyaknya protes dari pihak keluarga yang bilang saya sok sibuk dan suka kelayapan, maka tahun ini keluarga akan jadi prioritas pertama. Merasa bersyukur setelah mendengar seorang teman yang hanya bisa ketemu ayahnya 2 kali dalam setahun, atau bahkan teman yang keluarganya hampir kecelakaan pesawat dan dengan berkat Tuhan, untungnya tetap selamat. Mungkin kalo orang yg udah kerja mengangap jika bekerja dengan rajin biar keluarga bahagia,kalo kaya bisa beli mobil, jalan-jalan dan sejenisnya. Bener juga tapi lebih bener seimbangkan. antara keluarga dan pekerjaan!! ckckc... udah kaya penasehat rumah tangga deh ini topik. Karena umur manusia terutama orang tua tetep aja limited edition, gk bisa diperpanjang waktunya kayak pertandingan bola ataupun basket! Time out atau deadline tetap berlaku di dunia itu jadi persiapkan setiap detik dengan keluarga dan semoga tahun ini tindak-tanduk saya tidak menuai protes kontroversial dari pihak keluarga (serasa infotainment gak sih ini tulisan? -_-* )

Lalu dari sisi kemampuan bidang akademis, oh Tuhan saya mau protes! Nilai 67,9 itu kalo dibulatkan otomatis jadi 68 kan…. Please jangan ada C menodai nilai saya di semester ini dan selamanya! Dan semoga dosen terkait akan baik hati, tidak sombong, serta rajin menabung seperti saya! (entah mengapa jadi bukan resolusi malah protes yah…) Sehinga dengan kejadian yang memberi sejuta pelajaran menyadarkan saya untuk jadi mahasiswa yang rajin dan selalu mengerjakan tugas sebelum malam deadline!

Lanjut ke sisi gelap maka tahun ini warna hitam tetap jadi favorite, hha…. (Tulisan ini mulai menjurus kayak trend fashion tahun ini) Tahun ini berharap semua yang jelek tidak akan pernah terulang, masih terselip dimemori andai kata ada masalah cara mengatasinya adalah dengan menyelesaikannya bukan menghindari atau bahkan tambah cari masalah, jadi tahun ini masalah akan saya selesaikan dengan cara apapun. Tidak dengan cara mengeluh dan harus menjadi orang yang tetap bercita-cita jadi sniper handal, andai bisa menggunakan The US Barrett M82A1 untuk menyelesaikan masalah! #impian terselubung, mungkin yg baca gk ngerti ya sudahlah…

The US Barrett M82A1 itu jenis senjata keren deh... info lebih lanjut hubungi mbah google yah! Ambisi saya waktu SD-SMP mau jadi agen rahasia soalnya ;)


Wishlist lainya adalah semoga saya rajin membaca, bukan rajin menonton! Semoga saya rajin menulis, bukan rajin berbicara... hhe sebenernya semuanya harus seimbang sih tapi ada baiknya terkadang mulut dikunci dan otak dibuka supaya inspirasi mengalir. Semoga tulisan yang saya tulis lebih bermutu dan berguna bagi orang banyak. Saya punya prinsip dalam melakuan setiap kegiatan adalah untuk kepentingan umum bukan untuk mencari ketenaran sesaat. Semoga setiap hal yang saya lakukan berguna bukan hanya bagi diri saya sendiri tapi juga orang lain.


Pada akhirnya saya ingin sedikit curcol (curhat colongan) klo bahasa inggrisnya cheat chat!
Percayalah saya punya alasan yang logis dalam mengambil keputusan... Bagi siapa pun yang kecewa terhadap perbuatan saya bukan tidak mau minta maaf, tapi terkadang memang ada beberapa kesalahan yang harus berujung dengan kata maaf. Lebih baik langsung dengan tindakan, mungkin Anda adalah orang yang telah mengenal saya bukan hanya 2-3 tahun tapi lebih dari itu, saya bukan orang yang bertele-tela dan suka membicarakan Anda dari belakang. Jadi lebih baik saya bertindak dibanding hanya merenung dan menahan perasaan kecewa yang teramat dalam pada Anda. Bagi siapa pun yang merasa saya menjauh dari lingkup jangkauan Anda, situasi saya juga sulit untuk di dekat Anda karena mungkin saya hanya menyusahkan dan saya telah digantikan oleh orang lain jadi lebih baik dan tentunya seragam dengan Anda. Saya putuskan untuk mengalah. Mengalah bukan berarti kalah, percayalah saya telah mengambil keputusan bukan hanya dengan hati saya, namun dengan logika saya juga. Sekarang saya tidak pernah menyesal mengambil keputusan apapun, saya hanya ingat nasihat Ayah saya, "Hidup itu dirancang,dipikirkan dulu.. Jangan mengalir saja!"

Sekarang saya sangat mengerti rasanya menjadi seorang yang tahu apa keinginan dan kebutuhan, saya tidak terlalu ingin dikendalikan. Saya bukan tipe orang seperti itu, ada saatnya saya akan mengikuti trend namun saya menyesuaikan dengan kebutuhan saya. Tidak mungkin saya hanya menyenangkan segelintir orang dan mengorbankan lainnya. Langkah yang saya ambil sejauh ini telah membuat hati saya lega karena tidak berada pada situasi seperti dulu, linglung tanpa arah. Mungkin pilihan saya hari ini juga bukan yang terbaik tapi saya tidak menyesal telah sampai pada titik ini. Terima kasih pada semua orang yang telah membuat saya kecewa dan semua orang yang saya kecewakan. Semoga semua rasa kecewa itu dapat membuat belajar dari rasa sakit :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar