Rabu, Desember 08, 2010

TRAUMATIC

Jika gw bisa satu hal yang paling wajib gw lakukan adalah melakukan segala hal dengan total, bukan total mungkin,melebihin 100% kemampuan gw lebih tepatnya!

Bukan gak pernah melakukan secara serius tapi gw punya terlalu banyak ketakutan untuk memulai segala sesuatu dengan harapan yang terlalu tinggi. Salah satu faktor kegagalan yg pernah terjadi mungkin itu sih...

Trauma buat belajar
hahah......agak oon sih! Tapi belajar kebanyakan buat lupa banyak juga kan? Pernah pas ujian fisika/kimia pas SMA gw belajar mati-matian smpe pagi tapi gak dapet inti dari rumusnya. bahkan ada rumus yg terlewatkan, banyak latihan soal dan terlalu terfokus sama satu bahan ujian buat gw lupa belajar bab berikutnya! Thats same like the real life! Terlalu fokus sama satu kegiatan bisa buat lu mengacuhkan kegiatan lainya, so i try to be balance person! *halah apa ini bahasa

Trauma sama manusia
Segala hal itu sebenarnya tergantung diri sendiri bukan sistem atau polanya yang salah tapi kekompleksitasan manusianya yang buat segala sesuatu butuh penyesuaian!
Ada temen gw yg bilang(gw lupa siapa):
"Jujur g lebih takut sama manusia drpd hantu!"
Dengan pernyataan tersebut buat otak gw lebih berpikit kalau memang benar kayak gitu berhubung gw blom pernah liat hantu dan memang manusia lebih jahat. Berhubung hantu gak bisa buuh manusia(kecuali yg pnasaran kali yah) dan manusia saling membunuh dalam perang. Pembunuhan gak hanya sebatas secara fisik tapi juga secara mental. Bayangin aja kalo lu punya musuh, lu pasti seneng klo dia yang kalah dan lu yang menang, bener kan?

Trauma sama hati dan logika
Hal yang berbahaya di dunia ini sebenarnya pikiran dan perasaan manusia yg negatif.
Terlalu banyak mikir buat lu memikirkan segala kemungkinan, misalnya keputusan buat jadian sm seseorang :
Klo gw jadian sm si A bokap-nyokapnya galak, gak bisa jalan-jalan, tajir sih tapi...
Klo gw jadian sm si B dia baik banget tp terlalu baik ke semua orang bikn cemburu...
Klo gw jadian sm si C dia baik tapi gantengan si A sih...
Klo gw jadian sm si D dia tipe gw banget tapi dia gk pernah nanggepin gw

Nah loh semua perasaan dan pikiran yg lu buat sendiri itu bakal jadi mental blocking dong! Curcol, kejadian yg pernah gw alami sendiri:
Klo gw masuk UI seru sih tapi gk boleh ngekos
Klo gw di Untar pulang-pergi capek di jalan, gak bisa gaol dong gw?
Klo gw cari beasiswa ke luar negri mungkin Taiwan atau Singapore yg deket gw males belajar bahasanya..
Nah bayangin aja semua negatif akhirnya malah ngaco hasilnya, buakn berarti masuk Uniersitas yg skrg adalah penyesalan sih (udah ikhlas) tapi memang kalo pikiran dan perasaan terus negatif, takut ini, takut itu ujung-ujungnya kejadian deh hal negatif itu!

Pelajaran:
So trauma gak guna jadi sekrang berusaha aja deh buat gak mikir skalian, hahahah... *ngaco
Trauma gw gk menghasilkan duit, yah dr pengalaman pribadi banget ini sih---> skip!
Trauma gw gk menhasilkan pacar yg baik hati dan pengenrtian pengalaman pribadi lagi kan--->skip

Karena terlalu banyak skip so gw males lagi trauma!
hahahahah.........

i know you love me
X.O.X.O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar