Selasa, Januari 11, 2011

Bersyukur part 3

okay... cerita beawal dari (klo gak salah) bulan November, saat gw dan Vera secara gegabah mengambil sebuh keputusan untuk daftar di salah satu pusat kebugaran di Lippo Karawaci, halah....

Beberapa minggu di bulan November gw bisa dateng ke sana 3-5 kali seminggu, jogging atau jalan cepet di atas mesin berlari, angkat beban sampe ikut kelas dari segala kelas misalnya dance(gk bakat + g gendut sndiri),RPM (kaki mau copot tp paling seru sih), smpe combat (tonjok + tendang sana sini gk terarah)! Hari pertama badan serasa diijek anak gajah, hari kedua serasa ditiban ibu gajah, hari ketiga ditiban sekeluarga gajah. Namun minggu-minggu kedua dan ketiga gw mulai terbiasa dan mulai menyenangkan.

Kisah menyenangkan karena dipuji
Personal Trainer: "yah bagus kamu rajin, ini bisa cepet turun beratnya..teratur aja tiga empat bulan pasti turun belasan kilo!"
Gw di dalam hati: hahahahah.........bagus bener! Balas dendam ge pasti tercapai tahun depan!

Pas dikamar ganti lebih tepatnya di tempat sauna
Tante A: "Saya itu susah sekali loh turunnya, turun 2 kilo trus naik 3kilo...."
GW: "oh.. tante rajin gak fitnessnya...?"
Tante A: "saya rajin juga loh seminggu dua kali minimal"
Gw: "tante ngapain aja emang..?" *mulai keheranan
Tante A: " Saya ikut kelas combat terus kok!"
gw: "saya juga tapi gk combat terus sih, kadang saya main basket...kadang treadmill dulu sampe 2km atau 45menit gitu..."
Tante A:" iyah kamu masih muda masih kuat lari, klo tante sih enggak... ikut kelas juga sm anak tente.. emang kamu udh turun berapa kilo?"
Gw: " saya sih baru 3 kilo tan.."
Tante A: "loh saya jarang liat kamu... itu berapa lama??"
Gw :" baru 2minggu tante.."
Tante A: "hebat juga kamu.. tapi sbenernya klo olahraga berlebihan jg gk bagus paling lama fitnessnya cuma 90menit kan?"
gw : " iyah kayaknya tapi saya sih bisa 2 jam di sini, malem-malem gk ada kerjaan yah saya main ke sini, kadang smpe Teko sepi"

#agak bohong sih gw ke Teko abis fitness malah dapet gratisan starbuck dr Cheryl V.V.
dan kadang-kadang makan juga. tapi sushi kok, sehat lah yah,hho

Nadia : "Geb...gila skarang lu langsing banget turun berapa kilo?
Ajarin gw dong!"
Gw : "wah terakhir kali nimbang udh turun 6kilo sih... Gw fitness nad, trus kurangin makan nasi.."
Nadia: " gw makin gembul pipi gw tembem... wah lanjutin geb, klo langsing kan bagus..gw makan fastfood terus di sini (Amrik)"
Gw: " makan sayur nad!"
Nadia: "Di sini sayur mahal tau geb.."

#bersyukurlah g sayur di Indo gak mahal dan enak. Sayur enak tapi sehat contohnya bayam rebus, kangkung, timun, salad. Jujur aja gw juga gak gitu suka sayur tapi dengan soknya gw nasehatin org supaya makan sayur!

Seperti biasa semangat di awal sangat dahsyat namun tenyata nasib berkata lain, mungkin gw gak jodoh dengan tempat itu. Setelah minggu keenam (klo gk salah)
PT: " wah kamu gimana ini... jadi males ke sini sekarang, harus rajin klo mau langsing loh!"
gw: " iyah sibuk kuliah.. malem terus pulangnya."

Entah mengapa karena ketidak konsistenan yang gw buat, udah 2 bulan gw gak menginjakan kaki k tempat itu! Dan diet yang galau sepertinya berat gw yang udah turun hampir 10kilo malah naik 4kilo lagi.Jeng-jeng! Ya Tuhan bisa gak sih buat saya gak lupa diet dan rajin fitness lagi. banyak org mulai komentar diet saya relatif seperti kata JS, Mira , Kokom, Mira...

Cerita agak sedih
Fima: " Katanya diet geb? makan nasinya banyak bener?"
Gw: "Gw gak makan malam fim..."

#pembelaan dan alasan paling klasik yang selalu gw lontarkan. Biasanya memang jarang makan malem, namun semenjak latihan teater agaknya gw sering makan gorengan yang dibeli Shearen dan ci Devi. Apa mau dikata semua telah tertelan dan dicerna dalam perut!

Nah manager diet si Amanda malah jarang ngingetin lagi...
Pas diajak fitness sm Vera waktu bentrok terus, malah konsultannya gak ngingetin lagi.
Akankah gw langsing? hahahah......liat saja nanti.
Akankah gw langsing? hahahah......tanyakan pada rumput yg bergoyang.
Akankah gw langsing? hahahah......semoga bisa menang dr lawan akhir Februari nanti! Jawir harus gw sodori makanan enak supaya gw menang----> licik
Langsing atau 200rb melayang!?!

#pesan untuk Jawir
Yah akhir Februari harus kita liat siapa yg menang, lumayan 200ribu buat gw bayar fitness lg kontrak fitness gw masih 9bulan!


Pesan berguna:
Untuk membuat lu terlihat langsing, buatlah orang di sekitar lebih sering makan dibanding diri sendiri! Bahasa sederhananya : BUATLAH ORANG LAIN MENGGENDUT!


Tulisan ini gw dedikasihkan kepada semua orang yg mau langsing tapi agak hopeless!
Tulisan ini gw dedikasihkan kepada semua orang yg mau langsing tapi mulai labil dan tertekan!
Tulisan ini gw dedikasihkan kepada semua orang yg mau langsing tapi gak semangat! Mari semangat! Klo langsing enak loh bisa pake baju yang lucu. Harga bajunya malah lebih murah lagi. Trus klo jadi langsing walau berat badan naik lagi juga gak ketara banget buncitnya, hhe...


Thanks to:
Tuhan YME karena Dia gw tetap semangat dan sampai sekarang masih inget klo g HARUS diet! Mami yang ngelarang gw ngemil di malam hari--> saat Inne bawain gw kripik pisang Lampung bener-bener kepergok nyemil di atas jam 6, Rommel gw yg mulai jarang bawain jajanan ala Tarki seperti makaroni goreng atau burger blenger bahkan jagung bakar yang pedes tapi enak bener! Papi yang beberapa bulan terakhir yang bolak-balik nganter gw ke Teko. Tante dan Om yang waktu Natal kemarin bisa mengerti gw diet dan tidak menyodorkan bermacam kue dan spageti secara terus-menerus. Tetangga gw yang suka ge tebengin agak gak nyambung sih tapi thanks sama om Athiong dan tante Lina yang suka memberi tebengan. Jenny,Ricky, Greg dan Timothy( anak tetanga) yang sedikit mengambil jatah cemilan di rumah gw saat nyokap bikin kue kering. Semua koko yang menyemangati gw agar tetap semangat menjalani kehidupan yang keras ini.

anak Ilmu Komunikasi-jurnalistik angkatan 2009
Jawir sebagai lawan diet gw = motivasi agar 200ribu gk melayang, Winna saksi atas taruhan 200ribu gw-Jawir. Cece yg langsing cihuy.. Cheryl atas starbuck gratisnya. Amanda manager diet gw yang galau, sekarang malah jarang ngingetin klo gw diet. Rhesa yg memberi bahwa langsing itu lebih enak dan menyenangkan, keren skali loh dia bisa kurusan dibandingkan zaman SMA. Eben yg juga sering ingetin gw jangan makan banyak dan pernah bilang cicinya (calon Putri Indonesia dr Lampung) cuma makan buah dan sayur. Fima, Kokom, Mira yang agak judes ngingetin klo gw diet saat makanan kantin UMN mengiurkan dan begitu mengoda seolah memangil gw untuk bermain bersama dalam *lebay skali! Grecil yg suka baik hati membela gw,haha.. JS yang menyebut klo diet itu relatif, saat ada makanan enak makan aja. Nita+Michael yg ngajak gw makan sushi tapi akhirnya batal. Yaya yg sekarang super langsing dan rajin fitnessnya kudu gw contoh! sinta yg ngajak makan mulu, walau badan kecil namun nafsunya laur biase.


Big thanks to Biskuit dan PWG (Persatuan Wanita Galau) serta pihak yg tak bisa disebut satu per satu!
Vera yang mash sering ngajak fitness bareng. Nadia yg suka ingetin gw diet dan terus semangat walau hanya lewat BBM. Opin yang foto BBMnya bagus dan pake ankle boots bikin sirik. Putri yg ngajak nyalon tp ujung-ujungnya makan bleger burger juga, Feby yang suka gemes liat gw, Yohani yg menyarankan main skipping, Ame yg kompleks rumahnya suka ditebengin berenang gratisan. Bacin yg tak terlihat batang hidungnya.
Christian B. yang status BBMnya selalu berbunyi: ngegym atau work out.

agak capek ngetik yah...udh ah males...bagi pihak lain yg namanya gk gw sebut Anda semua tetap ada dalam hati saya!hho... (cuma buat pembaca seneng doang) sekian dan caoo

I know nobody perfect
X.O.X.O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar