Sabtu, Juli 07, 2012

Galau 911

Loading....
1%
3%
10%
Okay, hurry up!
100%

Berkutat dengan beberapa kegiatan membuat dunia gw lebih berwarna, bahkan sangat. My internship so amazing grace~ 
Kilas balik menuju Kamis minggu lalu saat jalan malam di Kota Tua--bersama Babi Kepo (genk paling hits seantero Gading Serpong). Karena begitu banyak kesibukan namun seonggok waktu yang kami miliki, maka Kamis malam menjadi malam penentuan perpisahan sebelum semua anak bubar jalan karena magang, skripsi, jalan bareng keluarga/pacaran dan sebagainya.

Situasi Kota Tua sekitar pukul 22.-- WIB: ramai, gak nyaman, tak terkendali, namun jajanannya lumayan menghibur lidah! Berikut cuplikannya..
G: "Manda..." (ngerangkul Manda, sejenis gleyot-gleyotan dengan dasar mau curhat galau mikirin seseorang)
M+G saling merangkul, seketika dari sebelah kiri gw ada suara mas-mas "Baru jadian yah? Udah biasa kok hubungan sesama jenis!" 

WHAT DO YOU SAY, DUDE? 
Jelas banget ini mas minta dilempar gajah betina hamil+anak gajah kembar siam+keluarga gajah 7 turunan, bener-bener buat naik pitam. Untungnya karena masih galau dengan kenangan masa lalu Kota Tua gw gak ngamuk-ngamuk. Kalimat yang mas itu katakan sungguh menyayat hati dan merobek sukma, huh-ha! By the way I'm straight! Everyone must know it, this is breaking news and I'm in love with my everlasting golden man--you know it : Jensen Ackles! Honestly I wont give up on him, hahaha...

Ok fokus. Beberapa hari ini gw memutar otak buat memahami keajaiban yang dihasilkan alam, bukan hal yang bisa dinalar dengan Ilmu Pengetahuan Alam tentunya. Bahkan gak pernah dibahas di buku IPA pas gw masih SMA: 
"Cara menyembuhkan kegalauan" atau "Cara move on"

Okay sekali lagi ini menegaskan jika galau itu sebenarnya tidak ada, galau itu cuma sensasi geli-geli doang yang bisa buat orang pusing, panik bahkan nangis klo mikirin hal-hal seperti: 
1. Keuangan yang seret gara-gara boros, gaji blom turun, atau biaya pendidikan yang naik, dsb.
2. Nilai yang jelek gara-gara gak belajar, gak dapet contekan, salah rumus, lupa bawa kalkulator saat boleh pake kalkulator, ketiduran pas ujian, dan hal konyol lainnya.
3. Konflik sosial seperti bersitegang dengan orangtua, teman-teman, perkelahian antar genk (metal abis), dikucilkan masyarakat #duh, susah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, dsb.
4. Konflik batin/personal seperti susah ngelupain mantan, gebetan mondar-mandir di kepala, gebetan gak nembak-nembak alias digantung, gebetan foto sama orang yang lebih kece, cantik/ganteng, sexy, fashionable, dan sebagainya.
5. Konflik jasmani seperti gak punya waktu tidur cukup, jarang mandi, makan gak tepat waktu sampe diet yang gak jadi-jadi #curcol.

Nah yang mana galau versi anda? Pilih sendiri dan move on yuk

Beberapa tips menghentikan kegalauan sejenak:
1. Berhemat, buat grafik keuangan atau simpelnya buat buku catatan uang pengehasilan dan pengeluaran, mau elite? Sewa akuntan pribadi/manager keuangan sejenisnya.
2. Gak ada cara lain selain 'ora et labora' belajar sambil berdoa! Kalau mau cara ngaco mungkin bisa dicoba dengan bermanis-manis pada orang yang nilai--sejenis jadi 'penjilad' untuk beberapa tipe orang mungkin akan mudah kena bujuk rayu, sebagian lagi tidak. Kesimpulan lebih baik jangan dicoba karena saran gw merusak mental bangsa hahha...
3. Kalau orang sanguin atau plegmatis bisa menangani konflik sosial dengan cara yang nyeleneh mungkin bisa dicoba dengan mendiamkan masalah trus ntar baik sendiri / berusaha menjadi tak terlihat--menghilang dari pandangan manusia yang jadi sumber konflik / cara aman minta maaf dan berusaha lebih keras menjadi lebih 'sesuai' menurut orang lain. But come on man... be your self jangan telen tips ini mentah-mentah sesuaikan dengan kepribadian anda, hahha... Kalo mau coba mungkin bisa marah-marah heboh tapi semenit kemudian rujuk kembali #kalau berhasil, kalau gak yah sudahlah...
4. Nah konflik batin emang susah diselesaikan. Cara terbaik two way monologue, bercermin apa kesalahan yang pernah dibuat trus dicatat di kertas,kertasnya dibakar, trus abu kertas diminum dengan air mineral merk terkemuka. Atau paling bener untuk menghadapi kenapa gebetan ngegantungin terus adalah: bercermin sungguh-sungguh perhatikan muka sampe badan lu sendiri, emang pantes gak lu bersanding sama itu gebetan lu yang ganteng/cantik dan di-gila-i umat manusia selain diri lo #gantung diri deh abis itu.
5.Konflik jasmani ini adalah musuh gw sedari hati gw terjaring oleh makhluk Tuhan yang kita sebut saja di Meong. Maka dari itu gw gak akan ngasih tips apa pun. Better I go, eat ice cream or something #nah loh! 

Okay tips ini cukup berguna kan? Tuh.. sadar donk tips gw gak ada yg bener sedari nomor 2? Nah..sadar juga donk kalau galau itu gak guna? Hahahaha... Tapi tetep aja akan ada sensasi geli-geli di muka bumi ini dan coblos nomor 6 yah.. Pembasmi kegalauan #Siapa sih ah???











Tidak ada komentar:

Posting Komentar