Rabu, November 07, 2012

Otak Saya

Saya masih ingat masa dimana saya dapat bermain tanpa memikirkan pekerjaan rumah
Masa dimana saya bisa nyemplung ke selokan besar, nyari ikan curut (baca: ikan kecil) trus topi adik saya terbang dan nyemplung ke selokan besar itu lalu saya dan beberapa anak ngejar-ngejar itu topi. Tapi saya lupa ending-nya topi itu ketemu/ilang.

Saya masih ingat handphone saya hilang dan saya merasa melihat handphone itu dipakai oleh seorang perempuan yang lebih tua 3-5 tahun dari saya di ruang ganti gym. Perempuan itu meletakan handphone itu di sofa kecil di pojokan ruang ganti. Bahkan saya ingat detail lecet/goresan/kelopek-kelopek yang ada di handphone tersebut, tapi anehnya saya terdiam dan menganggap itu cuma 'mirip' handphone saya. Sampai pagi ini saya baru sadar kenapa saat saya melihat, saya tidak bertanya?

Saya masih ingat zaman SMP kelas 2 pernah melihat seorang kakak kelas (anak SMA, laki-laki) main basket di lapangan tengah. Dulu Tarki SMP+SMA masih satu gedung, SMP di lantai atas, SMA dilantai bawah yah intinya anak SMA menguasai lapangan tengah, dan pas saya masih SMP yah lapangannya dibelakang--yang ada pohon bambu, lapangannya luas gara-gara lapangan basket dan voli jadi nyambung gitu. Saya ingat betapa nge-fans-nya saya sama kemampuan lay up tuh kakak kelas, hampir tiap pagi ngeliat itu kakak bersepatu putih latihan dengan tambahan sinar matahari (klo di film-film sejenis cahaya matahari lembut yang romantis #AAH). Setiap pagi nongkrong di bangku depan kelas sambil ngeliat lapangan dari lantai atas, suatu hari kepergok dan entah siapa nyebar-nyebarin klo ada kakak kelas ganteng yang jago maen basket, akhirnya jadi banyak deh temen-temen cewe yang ikutan dateng pagi dan nongkrong liatin lapangan tengah!
Gara-gara banyak saingan jadi males liatin tuh kakak ganteng (saingan apa coba???). Saya cerita ke seorang teman dan bilang klo kakak kelas itu adalah pangeran bersepatu putih.  Yah biasa anak SMP ember disebar lagi klo saya suka sama itu kakak ganteng. Pagi ini saya coba mengingat wajah kakak ganteng itu, tapi gak inget sama sekali gimana tampang itu pangeran bersepatu putih. Bener-bener gak inget!


Memang memori otak manusia bisa gitu yah,ada bagian yang selalu diingat padahal gak penting atau menyakitkan, eh bagian penting atau menyenangkan malah lupa total?
Sampai saat ini saya inget itu pangeran sepatu putih jago maen basket, pake sepatu warna putih, tapi bagian indahnya (baca: mukanya) malah gak inget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Mungkin ada yang bisa mengembalikan ingatan masa lalu yang indah? Ada ide/saran?
Sayangnya cuma Tuhan yang tahu!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar